Iklan

management pasar (teknisi)

management pasar 
(sebuah materi management yg tidak akan pernah anda dapatkan di bangku sekolahan dan perkuliahan)

(ini adalah teknik yang saya dapatkan sewaktu masih bergabung dengan salah satu perusahan jasa refarasi service laptop yang cukup besar si salah satu kota di indonesia)

jangan pernah takut banyak saiangan/tersaingi justru di situlah akan tumuh peluang-peluang baru untuk mendaptkan pleaning2 yang baru,...
pernahkah kita lihat sebuah pasar swalayan dimana di situ bersatu padu dan masing2 menjual produk yang sama di tempat yang sama dan berdekatan pula@@@

contoh : mungkin besarnya sebuah tempat dan kelengkapan barang yang di sediakan memberikan daya tarik bagi pembeli.?

akan tetapi management di dalamnya tidak ada berkah sedikitpun atau cara yang dia gunakan tidak sehat dia menarik pelanggan dengan tipuan2 jebakan seperti menjual daging dia bilang bagus tapi ternyata suntikan,namun pada akhirnya "setiap orang akan tergadai dari apa yang dia kerjakan" selang beberapa tahun mungkin karna beberapa pelanggan yang mualai kecewa dan dia bicarakan ke rekan2 yang di sekelilingnya sehingga yang besar dan terkenal tersebut hancur karna di tinggalkan user walaupun tempat besar dan lengkap akan tetapi usernya tidak ada mau jual apa kita@@@?, dan terpaksa harus gulung tikar istilahnya sudah terjatuh tertimpa tangga dan masuk ke solokan pula@,,,loh kenapa???(nanti kita akan lanjutkan tulisan ini ke management sebab akibat2 di posting berikutnya)

contoh 2 : sebuah tempat dengan sistem yang alangkadarnya konsumennya pun dari mereka yang hanya kebetulan lewat saja tapi dia berjalan bertahap naik bertingkat semakin tinggi semakin jaya semakin berkah pula,karna management yang di bangun bagus dari segi tata letak,pelayanan dan lain2.


DAN ada 1 hal yang menonjol dari dia yaitu ADALAH : sebuah tempat yang memberikan daya tarik bagi calon2 konsumen dimana walaupun konsumen tersebut hanya kebetulan lewat saja",TAPI itukan konsumen yang datang ke kita tohh@@ itu sudah menjadi nilai + kan????,,,,kenapa user tersebut bisa belok ke tempat tersebut bukanya ke tempat yang di sebelahnya???
YA DIKARNAKAN DIA MEMPUNYAI DAYA TARIK@@@@@

pernah saya jalan2 ke sebuah pasar swalayan dimana di depan tempat/kios di buat kolam ikan,,,lohhhhhh@@mantap toh? yah>> dia menjual ikan langsung dari kolam yang dia buat dimana kolam tersebut terdapat ikan2 yang masih segarrrrr@@@ diaman gak segar orang langsung ambil dari kolam@@??
nah<""kolam tersebut lah yang memberikan daya tarik bagi pengunjung yang lewat
"bukan kita yang mencari castamer tapi justru castamerlah yang mencari kita"

jadi daya tarik apa yang akan kita bangun untuk management kita???

(semoga menjadi referensi dan bermanfaat)

0 Response to "management pasar (teknisi)"