Iklan

CARA SINGKAT DAN GAMPANG BAYAR HUTANG.

          Hutang adalah salah satu jalan pintas hasrat bagi manusia yang memang selalu berkeinginan menyelesaikan & menginginkan sesuatu secepat kilat. di jaman sekarang hutang semakin eksis dan meraja - lela di tambah lagi peredarannya sudah di sah kan undang - undang agama ataupun negara. lantas ada yang salah dengan berhutang.? "sama sekali tidak" asalkan membayarnya. lalu bagaimana jika tidak membayarnya dan tidak ada sedikitpun keinginan untuk melunasi dan menyelesaikannya.? segala sesuatu pasti ada konsekwensinya seperti hukum yang sudah di tetapkan jika di langgar maka siap - siap anda di grinda.

namun faktanya setan selalu menang untuk orang - orang yang lemah menurut dia. jelas saja jika anda pernah berhutang mungkin anda pernah mengalami bagaimana sulitnya untuk membayar hutang, padahal anda mampu untuk membayarnya tapi mendadak ada keperluan inilah kebutuhan itulah.? hingga akhirnya berlarut - larut dalam waktu yang berkepanjangan, bersyukurlah untuk anda yang sekarang terjerat dalam urusan hutang - pihutang tanpa wanginya bunga yang aslinya bau busuk.



KISAH SI "ABI" 

9 tahun lamanya abi terjerat dalam masalah hutang. Alasan keadaan kebutuhan dan masalah keuangan yang menurut dia hanya bisa di selesaikan dengan berhutang yang memaksanya bertahun - tahun terjerat dan terjebak dalam lubang yang sama seperti persepsi dia nyawa harus di bayar dengan nyawa begitu hutang harus di bayar dengan hutang atau dalam istilah lain yang di nyanyikan bang H.roma irama ( gali lobang tutup lobang ). kondisilah yang mengharuskannya berhutang untuk membayar hutang, bagaimana tidak penghasilan dia tiap bulan hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan dirinya sendiri tidak termasuk keluarga dan keinginannya. abi tidak kenal menyerah alias maju terus pantang mudur, akan tetapi anehnya semakin dia keras berusaha maka hutang itupun semakan keras deras bertambah dengan jalan - jalan yang ia sendiri tidak bisa mencegahnya, kecelakaan kerja, kerugian usaha dan lain sebagianya. di tambah lagi deretan masalah baru yang selalu bertambah bertambah dan bertambah,

DI KEJAR - KEJAR HUTANG.


pernah anda dalam 1 hari ketika terbangun dari tidur lalu mengaktifkan HP masuk deretan tagihan yang lebihnya dari 10 orang. dengan beragam gaya bahasa sansekerta hinaan cacian dan makian itu membuat anda hampir tak bisa mengerti dan memahami lagi karna terlalu banyak fikiran sehingga membuat denyut nadi anda semakin kencang seiring bertambahnya jam, selalu dan selalu beban itu tak mampu anda angkat di pagi hari lalu beban itupun membuat anda terhipnotis untuk tertidur lagi. 
rasul muhammad saw pernah bersabda

 " berhati - hatilah kamu dalam hutang, karna hutang akan mendatangkan kerisauan di malam hari dan menyebabkan kehinaan di siang hari.

80% orang - orang berhutang kondisi psikologisnya tidak stabil, hidupnyapun kurang bergairah dan membuatnyanya menjadi pemalas sejati. untuk anda yang sekarang tidak berhutang dan tidak memiliki hutang mungkin beban andapun bukan pula hutang tapi kebutuhan, ke inginan & yang laennya & bisa anda bayangkan bagaimana jika anda memiliki hutang dengan jumlah,besar & tagihan yang menumpuk. otomatis PR otak anda akan bertambah bukan.?

Tapi ada evek positif bagi orang - orang yang sadar hutang, orang - orang yang mengabil hikmah setelah menyelesaikan masalah hutang - pihutang. anda akan menjadi orang yang lebih sabar.? yah sabar kalau di tagih sabar kalau di ketawaan. dan evek buruknya lebih sadis lagi, pernah lihat di TV orang saling bunuh hanya gara - gara masalah hutang pihutang.? ko bisa.? iya bos nagih dan di tagih hutang itu urusannya ke Hati ( bisa jadi yang di tagih tersinggung apalagi dengan ucapan ucapan yang kurang sopan dan bisa jadi yang berhutang tidak ada niat baik untuk menyelesaikan hutang alhasil pihak penghutang esmosi toh.? ). masalah hati adalah masalah jiwa dan masalah jiwa adalah masalah yang paling sensitif jadi berhati - hatilah dalam urusan hutang pihutang. 

JANGAN BEKERJASAMA DENGAN ORANG YANG MEMILIKI HUTANG.

kata - kata ini sangat menonjok hati si abi. jelas saja di kehidupannya hanya segelincir orang yang percaya kepadanya yaitu ibu dan bapaknya saja. terus kemana teman - temannya, sahabat - sahabatnya, saudara sadaranya.?. mereka ada tapi sibuk. mereka sibuk ngomongin kejelekan dan hutang - hutang si abi mereka sibuk menjauh dari si abi karna takut di hutangi mereka sangatlah sibuk. merekapun sesekali datang tapi ketika mereka membutuhkan abi. hidup abi sangat tersiksa dia tertawa tapi hatinya menjerit dia makan tapi jiwanya kelaparan. jangan bekerja sama dengan orang yang memiliki hutang karna pasti uangnya akan ia pakai untuk membayar hutang apalagi jika sudah sangat mendesak,itu pasti...
tapi anda akan menjadi orang yang sangat kejam.... bersambung


 TULISAN INI DI BUAT SETELAH ABI MAMPU MEMBAYAR SEMUA HUTANG - HUTANG

 9 tahun dalam kandungan ibu hutang kini abi seperti terlahir kembali. menjadi manusia bebas. bahkan sekarang ia menjadi mentor motifator tentang finansial solution gampang banget bayar hutang. sebuah kisah nyata dari seorang anak manusia sukses yang sekarang memiliki beberapa perusahaan besar di indonesia, pondok pesantren Quran, sekali lagi anda hanya perlu kenal dengan siapa tuhan anda sebenarnya.
seperti abi sekejap mata segalanya berubah nyata..... bersambung


TRIK - TRIK JITU ABI.
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, di lanjut besok ya. sudah mulai waktunya makan sahur







Di bulan ramadhan ini saya "solihinsintink" sedikit jauh melenceng dari pembahasan masalah teknik & service, semoga kisah kisah nyata insfiratif yang saya dapatkan langsung di lapangan akan menjadi bacaan segar dan hikmah untuk teman - teman semuanya.



0 Response to "CARA SINGKAT DAN GAMPANG BAYAR HUTANG. "