Iklan

TENTANG POST

 POST SERING KITA JUMPAI PADA TAMPILAN BOOTING SEBUAH BIOS KOMPUTER

Power- on self-test ( POST ) adalah proses yang dilakukan oleh firmware atau perangkat lunak rutinitas setelah banyak perangkat elektronik digital sudah dihidupkan. Mungkin berkaitan penggunaan paling dikenal secara luas ke perangkat komputasi ( komputer pribadi , PDA, jaringan perangkat seperti router , switch , sistem deteksi intrusi dan perangkat monitoring lainnya ) . Perangkat lain termasuk peralatan dapur , avionik , peralatan medis , peralatan laboratorium uji - semua perangkat tertanam . Rutinitas adalah bagian dari urutan pra - boot perangkat . Setelah POST selesai dengan sukses , bootstrap loader kode dipanggil .
POST termasuk rutinitas untuk menetapkan nilai awal untuk sinyal internal dan output dan untuk melaksanakan tes internal , sebagaimana ditentukan oleh produsen perangkat . Kondisi awal yang juga disebut sebagai negara perangkat . Mereka dapat disimpan dalam firmware atau termasuk perangkat keras , baik sebagai bagian dari desain itu sendiri , atau mereka mungkin menjadi bagian dari substrat semikonduktor baik berdasarkan menjadi bagian dari topeng perangkat , atau setelah dibakar ke dalam perangkat seperti programmable logic array ( PLA ) .
Hasil tes baik dapat ditampilkan pada panel yang merupakan bagian dari perangkat , atau output melalui bus ke perangkat eksternal . Mereka juga dapat disimpan secara internal , atau mungkin ada hanya sampai kekuasaan berikutnya -down . Dalam beberapa kasus , seperti di pesawat terbang dan mobil , hanya fakta bahwa kegagalan terjadi dapat ditampilkan ( baik terlihat atau ke komputer on -board ) tetapi juga dapat meng-upload detail tentang kegagalan ( s ) ketika alat diagnostik tersambung .
POST melindungi kode dinyalakan dari terganggu oleh perangkat keras yang rusak . Informasi diagnostik yang disediakan oleh perangkat , misalnya ketika terhubung ke sebuah analisa mesin , tergantung pada fungsi yang tepat dari komponen internal perangkat . Dalam kasus ini , jika perangkat tersebut tidak mampu memberikan informasi yang akurat yang menjamin bahwa perangkat tersebut aman untuk menjalankan kode - berikutnya (seperti bootstrap code ) mungkin tidak diizinkan untuk menjalankan 


detile :
http://en.wikipedia.org/wiki/Power-on_self-test

0 Response to "TENTANG POST"