Iklan

MANAGEMENT KONFIRMASI ( sebab & akibat )



"SERVICE JADI MALAH TAMBAH PARAH DARI SEBELUMNYA BAHKAN MALAH MATI TOTAL DAN GAK BISA LAGI DI PERBAIKI"
Kata gak bisa di perbaiki di badan tulisan kita cut jadi "PASTI BISA" perhatikan pesan tulisan ini  baik2 yee :
mungkin dari sebagian kita pernah mengalaminya" khususnya bagi kami para teknisi.sebuah kejadian yang memang terkadang di luar nalar dan logika contoh kecilnya ketika ganti sparepart laptop malah jadi no display @@@

mkzzz.. :'( :'( :'( .
walaupun standar keamanan proses ceking sudah di terapkan akan tetapi siapa yg bisa menjamin >> orang umur kita saja gak tau kapan kita mati :'( tidak jauh hal nya dengan barang electronik ada kalanya baru kemaren beli skarang jadi mati @@@.

sebagain mungkin bisa normal kembali ke kondisi semula, tetapi hampir dari kebanyakan kasus yg terjadi justru "sulit" tak pandang bulu ntah ente seorang master, distributor part dengan perlengkapan canggih serba memadai, kalau sudah sulit-SULIT.......................kendalanya pasti saja ADA, kita sering menyebutnya "FATAL EROR"

TAPI ? ???? .................................................yg jadi masalah ini usernya bos, jadi hrz gmn.?
ya gantiin GANTIIN kalau ente memang bener - bener tanggung jawab jangan tanggung - tanggung  dengan yg baru sekalian ribet2 amat lgan user mana sih akan menolak laptop yg awalnya stengah rusak malah di gantiin dengan yg baru @@

lohh tekor bandar dong.?.................................. iya sih, TAPI.?
coba ente introfeksi diri, mungkin saja ente pernah ngutil, atau ngambil sparepart ic misalkan dengan dalil untuk sementara nanti bakal di gantiin kembali, mungkin juga ente pernah berbohong dalam kesalahan konfirmasi atau lebih parah laptop user ente jual bukan hanya part bahkan laptopnya @@@ user mungkin tidak tau akan hal ini tapi : lihat donx ada allah dan malaikatnya yg tiap hari ngintai ente.
segala sesuatu terjadi DARI AKIBAT PASTI ADA SEBABNYA  gak mungkin sebuah kejadian berdiri sendiri tanpa ada korelasinya :
nih ayatnya nih  kita sambil ngaji dlu bentar yee :) :
- Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya,(AL-MUDDATHIR 38).
istilahnye ente nyolong bakal di colong, ente nipu bakal di tipu, ente sering nyakitin orang bakal di sakitin, lalu apakah ini hukum karna..? ya bisa jadi tapi dalam al-quran sudah jelas ini hukum allah.
- Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta (THAAHAA: 124).
ketika azan datang nih ente malah sibuk nyervice, atau malah sibuk dengan bisnis ente,
tapi kerja juga ibadah, iyoooo betulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
tapi bagaimana kalau ibadah yg wajib justru yg ente abaikan dan tinggalkan.......................................................................????????????????

- Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, nanti Kami akan menarik mereka dengan berangaur-angsur (ke arah kebinasaan), dengan cara yang tidak mereka ketahui.(al-A'RAF,182).

ente masih tetep aja ngeyel rusul udah ngajak ente ke jalan yg lurus ehhhh ente malah umpar ampir dan belok ke solokan jangan aneh kalau ente nyungeb dah, skarang ente kehilangan dompet nih atau kehilangan laptop karna kecurian,, lalu apakah itu musibah.? bisa jadi atau mungkin saja ente pernah pernah jual laptop orang dan orangnya gak tau truz allah ambil lagi dah  duit ente lewat jalan kecurian itu, coba renungkan baik2 ayat di atas dah allah akan mempermainkanmu dengan cara yg tidak kamu ketahui dan berangsur - angsur ke arah kebinasaaan, ini nih kalau ente gak bertaubat dan minta ampun BAHAYA ENTE jalan terang masa depan agak gelap gulita.
ada seorang kawan, wiihh mantep (y) dalam 2 tahun kerjaan kami sama, penghasilannyapun gak jauh berbeda tapi dia melakukan cara - cara licik, setelah semuanya dia dapatkan dalam sekejap allah cabut kemudian putarkan skenario kehidupa yg lebih hina :'(
ente skarang di tipu, di hina, di omongin, di caci, bangkrut dan bla, bla, bla. udah terima aja dah anggap saja sebagai pelebur dosa2 ente sebelunya, jangan melawan kalau ente melawannnn wuhhhhhh siap2 saja @@@ ??? karna sunahnya setiap yg baik pasti ada yg buruh, wajar lahh yg ndak suka pasti ada saja :)
tapi saya gak terima der, der, der dorrr ini masalah harga diri dan harga mati , penghianatan dan lain2. walllllllllllllllllllllah siap2 saja ente.....................................................................
 "di jeburin"
kemana..?
gak tau kolam ikan lele kali :v :v :v :v :v
lalu ane harus bagaimana...?
terima, iklaskan saja , kemudian back to introfeksi diri, dan back to allah dan rasulnya, BERESS.
TAPI iklas itu susah..?
semakin ente sering di hajar habis2an oleh cobaan sesering itulah langkah menuju keikhlasan yg sesungguhnya "titik hening"

lihatlah di sekeliling kita berapa banyak rekan yang masyaalllah jangan sampai gara2 finansial dan harga diri  seorang sahabat kehilangan sahabatnya, seorang adik kehilangan kakanya, perusahaan gulung tikar, bisnis banyak masalahnya tambah buanyak, banyak uang banyak penyakit hanya gara2 bisnis kita kotor kemudian ente memakannya menyatu berama darah dan daging sampai mati. naudzubilah
"ampuni kami ya rabb, jika tidak kau ampuni kami kami sesungguhnya kami adalah termasuk orang - orang yang rugi - rugi - rugi, ampuni kami ya rab karna sesungguhnya kami orang yg zalim terhadap diri kami sendiri"

playback dari kejadian2 yg pernah penulis sendiri alami ketika proses instalasi dan penggantian part keyboard laptop sekaligus mudar alias jadi matot.sebagian lagi jadi no display :'( aneh kan.?
wahhh jangan2 ini biang keladinya nih ini "si penjahat laptop"..?

hahahahahaha :'( 
 sabar bos @@@@ jangan nuduh dlu dah seperti uraian sebab akibat tulisan sebelumnya :)
ada kalanya memang kejadian tersebut ada pada kesalahan diri kita sendiri yg kurang berhati - hati bahkan terlalu sombong memulai pekerjaan tanpa berdoaakhirna ya begitu itu lah MODAR, AMPOS, LEMESSS,DEDESS bukannya untung malah tekor :'(

pada faktanya ane sendiri mengakui ketika pertama kali belajar bergelut di bidang jasa service autodidak 7 tahun ke belakang dan sampai saat ini mungkin sudah ratusan laptop jadi matot bila di hitung kerugian yg harus di keluarkan berkisar antara 100-150jt dan  faktanya kita bukan hanya berurusan dengan barang amanat tersebut kita juga akan di hadapkan dengan cacian dan cemoohan user masih untung ente gak di penjara juga :) ..udah  terima dah, TERIMA klw memang ente salah dan tidak ada lg jln keluar dimana ente  harus menggantiin, YA gantiin klw ente ngelawan ente lebih gede siap2 dengan management dan permainan tuhan yg akan datang.
loh ko bisa gitu.?

sekarang dengan dulu ntu beda. dulu harga laptop masih tinggi, sparepart sulit di dapatkan, mau belajar kesana kemari susah karna embel2nya bla. bla, bla :) pada akhirnya tidak ada jalan lain selain autodidak walau kerugian finansial,hutang, di caci maki orang dan lain2 tidak seperti sekarang ini & badaipun kini mulai berlalu ketika allah mulai menunjukan kekuasaannya kepada orang - orang yg sabar dengan solat dan doa yg insyaallah akan ane bagi kepada rekan - rekan semua agar kejadian2 buruk yg ane alami jangan sampai terjadi pada rekan2 yg baru memulai dan bergelut dalam bidang jasa ini dan masih banyak lagi pokoner panjang dah ceritanye _-- ane cut dlu yee,.....jadi ceramah nih ceritanye
huh dasar ustad gadungan nyerocos melulu bisanye :v :v :v
;;;;;;;;;;;; maaf - maaf ane suka hilaf ;;;;;;;;;;;;;; "vis"

monggo di lanjut ( SIAP )
"tapi allah yg maha mengetahui segala rahasia toh, akan selalu ada hikmah yg bisa kita petik untuk kita abil dan kita bagi kepada sesama"
2 laptop skaligus yg ketika proses instalasi tersebut malah jadi mati, walaupun sudah di otak atik kesana kemari faktanya ntu laptop memang sudah tidak mau kembali lagi ke alamdunia :'( dan lagi - lagi allah membuktikan kebesarannya ketika semua jalan dan usaha sudah di tempuh hanya bisa pasrah dan berdoa.
langkah tepat dan bijak ambil air wudu solat dua rokaat mohon ampun atas kelsalahan yg pernah di perbuat, tidak sedikit ktika proses service berlangsung kita jadi lupa dan lalai akan kewajiban kita kepada sang maha kuasa iya tohh.?

dengan sombongnya ketika azan tiba dalam hati  berkata "nanti dulu dah tanggung lagi nyervice, nanti dlu dah tanggung lg ada castamer bla, bla ,bla...
 datang castamer nyervice kerusakan mati total harga sudah deal nih TANPA BERDOA ente langung bongkar ntu laptop dan setelah nyala karna bangganya ntu laptop bisa normal berhasil nyala kembali ehhh................langsung  "ente instal"

dengan harapan agar castamer tambah puas tanpa nanya dlu ke, apa ke,,, ketika barang ama user di cek sambil senyum2 ente berharap dapat kepuasan dan pujian dari castamer karna pelayanan baik ente :)
user nanya mas ko windowsnya berubah.?

ente menjawab " iah pak sudah saya instal pak dan partisinya yg awalnya 1 sudah saya bagi menjadi 2 pak biar data dan sistem terpisah karna tadi saya lihat banyak virus pak dan ada beberapa sistem sudah korup.
user" lohh itu ada data milik perusahaan mas akhir bulan ini kita mau stor laporan aoudit, berhubung laptopnya mati jadi kami bawa ke sini dlu untuk di perbaiki
ente" kebingungan resah dan gundah gulana, WADUHHHHHHHHHH
"hahahahahahahhahahahahahahaha"
 "KONYOL ENTE" ,........................................................
...

"lalu bagaimana solusinya ketika kita berhadapan dengan masalah laptop yg awalnya hanya rusak sound contohnya kemudian malah jadi mati total"
yuu kita intip tips dan trik sederhana di bawah ini dimana sesuatu yg sulit akan menjadi mudah :
- mungkin ada baiknya pada tahapan awal konfirmasi kita pakit2an dlu bila perlu cantumkan dalam nota TTS konsekwensi kejadian - kejadian yg bakal terjadi agar bila terjadi sesuatu hal yg tidak di inginkan di kemudian hari tidak terjadi kesalah pahaman :)
- kalau sudah terlanjur ntu kejadian karna mungkin kita lupa solat 2 rakaat minta petunjuk dan jalan kepada allah karna dia lah sesungguhnya masternya teknisi,
 setelah itu jln nanti pasti ada saja
- sedekah ( jangan nunggu cukup dlu dah, dan jangan dlu  takut riya, 'yg penting niatnya' allah yg nilai di trima nggaknya bukan ente "mau sedekah ko nunggu cukup mau sedekah ko takut riya" )
- klw memang di luar kemampuan ya di kembalikan dari pada ente otak atik gak jelas ujung2 na mati gmn..tapi aku juga pasti bis dan ingin belajar,? ehh belajar lihat2 sikon dong ntu laptop orang mau ente jadiin buat mal praktek..?
- terakhir terima dan bertanggung jawab
mmkzzz....
memang kekuatan doa penulis sendiri beberapa kali sering membuktikannya dan "subhanallah"
beberapa laptop dengan kejadian yg sudah uraikan ane pernah nyalamin  berhasil nyala kembali setelah selesai solat kemudian ntu laptop coba di nyalakan "ALLAHHUAKBAR"termasuk 2 laptop ketika proses instal jadi matot, cek sana cek sini belum bisa juga nyala tanpa pikir panjang  datang dah ke allah ( mantep itu ) GLEGERRRR kejadian, KEJADIAN ..?
KEJADIAN APA..?
ente di marahin user hahahaha NGgak ko, coba saja deh kali2 yee gak rugi ini :)
TAPI GAK SEGAMPANG ITU..?
coba saja berapa kali gagal yg penting selalu bangkit lagi tetap percaya keajaiban tuhan itu ada bagi orang2 yg YAKIN. lebih josss nih klw di barengi dengan solat tahajud, solat duha, solat berjamaah, mantep, mantep, MANTEP dah NTU......................................................
emang sendirinya udah sering solat tahajud,? enak aja ngomong.?
klw istikomah belum gan :) ...ya mohon doanya lah biar ane bisa konsisten dan istikomah solat tahajud bersama kita semua, amin
coba dah sesekali ketika melakukan proses reflow, rebal/reflase dll iringi dengan salawat nabi atau kegiatan berzikir dalam hati di jamin itu proses service bakal cepat, mudah dan akurat tanpa memikirkan kendala lagi ini dan itu atau panjangnya masa garansi (bakal awet tidak yah) karna udah yakin di awal :)
misalkan gagalpun waktu kita tidak akan terbuang "sia - sia toh"
mungkin kita sering menemukan kedala seperti ketiadaanya sparepart pengganti/alat insyaallah dah lakukan saja dlu nanti bakal allah permudah jalannya, apa gak hebat sambil kita pegang blower nih atau pegang multimeter kita sambil bersalawat meminta agar pekerjaaan di permudah :)

bener nggak nih,..?
banyak protez dah coba saja dlu ahhh ...........................................................................:)
kemudian yu mari kita sama - sama belajar dan berkembang :)_ '-'
bagi yg sedang belajar aoutodidak kuncinya adalah kesabaran lebih di tekankan agar ada pendamping minimal sudah pernah makan asam dan garamnya komponen motherboard hehe + perlu adanya sedikit pengetahuan tentang management baik tata letak, konfirmasi, teknik, service dll  karna ini adalah hal yg terpenting :)
kalau malah kemampuan itu no 12 untuk ente dan saya yg masih sama2 belajar tenang saja masalah kemampuan soal gampang ADA allah :)
sooo..
- jangan pernah takut untuk mencoba "bukankah kegagalan terbesar adalah tidak pernah mencoba"
- belajar dan terus belajar "bukan kah belajar adalah ibadah dan ketika sesorang berhenti untuk belajar sesungguhnya sudah mati sebelum mati yg sesungguhnya"
haha "curhat" ni yee,, apa iyeee, banyak omong luu..?

................" hehehe :..................... vis"

mari  kita bantu orang lain biar lah urusan kita cukup di bantu allah saja dengan doa & ikhtiar tentunya :)
cukuplah bagiku allah yg akan menjadi penolongku dan hanya kepadanyalah aku bertaawakal, dia lah yg memiliki arsy yg agung ( at - taubah 129)

DI KBTI pun kami tidak menghalangi rekan - rekan yg ingin serius bergelut dalam bidang ini silahkan ambil semua materi di dari semua jaringan online sedikit ilmu dan pengalaman kami dan mohon maaf sesungguhnya kami masih banyak kekurangan, kealfaan, dan kehilafan :)
sedikit harapan semoga bermanfaat bagi kita semua, mendatangkan pengampunan dari segala dosa menjadi dorongan untuk terkabulnya segala doa dan semoga akan menjadi amal ibadah yg akan terus mengalir ke keluarga kita, kedua orang tua kita hingga ke anak cucu kita semuanya, amin, amin ya robal alamin

anesendiri di pikir2 terkadang bagi sebagian orang di nilai sebagai sebuah  tindakan yg bodoh dan konyol.....
pada awal2 2008 dlu ceritanye nih yee, ada user toko sering banget bawa servisan, di pikir2 ini orang kalau bisa sendiri kan lebih OK, mana kalau kesini bawa 5 unit yg beres cuma 2 unit masih aja tetep dateng :)
di ajarin tuh solder2 doang ceritanye karna ane juga masih belum bisa ape2, akhirnya bos besar pun marah ketika ntu user ga dateng2 lagi hahahaha ....

setelah dia bisa bahkan lebih jaya dan hebat dari cv kami terdengar bisikan angin kemudian tembus dah ntu ke bos besar nih ceritanye di salah satu kota dah dlu kara ntu orang malah menjelek2an perusahan kami lebih parah lagi ane juga kena imbasnya gan kate die ane ntu gak bener ini lah itu lah " tapi memang sih hahaha" sempat kecewa karna ntu orang gak tau berterimakasih kali yee datang pada saat butuhnya aje, setelah itu WASALAM god bye,

TAPI sekali lagi allah menunjukan kebearannya umset kami setiap bulan semakin bertambah dan bertambah dari sebelumnya "subhanallah"
bukan kah agama pun mengajarkan sampaikanlah ilmu walau hanya 1 ayat
1 ayat yg di maksud bukan hanya pelajaran tentang alquran, bisa berarti pengalaman, ilmu, wawasan, dll
banyak sebagian beranggapan sebelum ke orang lain diri sndiri dlu dah, keluarga dlu dah dan bla. bla, bla tapi filosofi kenyataan sedikit dari sebagian dosen hebat sekalipun belum tentu bisa mengajar dan mendidik anaknya sendiri :), lalu masihkan anda egois..?

 bisa juga nih kalau punya celana dan pakaian lebih dari 20 stel pada gak ke pake kasih dah ke anak2 jalanan wihhhhh lihat lah betapa gembiranya mereka ketika ente membagikan ntu pakaian langsung di jalanan atau panti2 sosial
bukankah bahagia itu sederhana'membahagiakan orang lain maka kitapun akan merasakan kebahagiaan yg sesungguhnya"
simple memang walau pada prosesnya akan sulit tapi coba ajee dehhh>>>>>>>>>>


gak nyambung ya dan "bersambung"
selipan ayat - ayat alquran di ambil dari tausiah guru besar "ust, yusuf mansyur"
"ss"
_solihin sintink-

0 Response to "MANAGEMENT KONFIRMASI ( sebab & akibat )"