Iklan

How to conversation discrete to uma laptop tutorial

 How to conversation discrete to uma 
 laptop Tutorial
 

      Banyak pertanyaan yang masuk ke whatshaap, karna memang sekarang saya sendiri banyak fokus di offline untuk kegiatan belajar dan mengajar. bagi teman - teman yang di forum fb - youtobe - website. terutama yang sudah membeli dvd tutorial dan ingin konsultasi service atau mengupgrade skil ( study banding ), silahkan untuk datang langsung ke bandung dan pastinya free ( kecuali makan dan tempat tinggal hehe ). dengan ini juga saya mohon maaf karna dalam beberapa bulan ke belakang dan ke depan mungkin kegiatan di offline akan lebih diprioritaskan dari pada online, akan tetapi bagi teman - teman yang ingin konsultasi di sarakan untuk via whatshaap dan jika tidak ada kesibukan sebisa mungkin chat teman - teman akan saya balas. 

Lanjut ke pembahasan entri materi tentang conversation discrete to uma
pada dasarnya sistem ini di gunakan teknisi sebagai alternative jika kerusakan besumber dari vga discrete /  vga tambahan. karna selain harga vga yang masih tinggi teknik ini juga menjadi alternative customer meminimalisir pengeluaran biaya service dan sisi lainya untuk customer dengan kebutuhan urgent service tentu solusi ini sangat berguna karna terbilang fast service. selain itu juga resiko teknisi tidak terlalu besar karna harga vga yang tinggi jika prosses service gagal tentunya ini akan menjadi sebuah kerugian waktu dan modal di tambah teknik ini akan sangat bermanfaat jika vga chif pengganti tidak di temukan di pasaran. 


conversation discrete to uma secara sederhana dapat di artikan untuk mematikan fungsi chifsheet baik itu ketika booting atau ketika laptop sudah nyala. karna kasus di lapangan dengan karakteristik motherboard laptop dengan sistem dual chif vga ( discrete to uma ).jika salah satu chif bermasalah maka akan mengakibatkan laptop ( protec swich, no display, hank, overheat, gambar berbatik & lainnya ).




banyak teknik dan cara untuk mematikan fungsi chifsheet ataupun hardware yang lainya terutama hardware internal motherboard seperti onboard chif & ram onboard. baik itu dari pengaturan bios, driver, memutus suplay daya chif, merubah load booting bios via componen motherboard enable & disable ( dalam schematic laptop bisanya terdapat perintah untuk menjalankan fungsi ini dengan melepas, mengganti, memindahkan komponen ). dan di bawah ini teknik yang sangat simple untuk dipraktekan karna hanya memutus suplay daya chifsheet ( gpu /gfc core ) tentunya teknik ini sangat simpe dan mudah untuk praktekan terutama bagi pemula yang tidak memiliki basic eletronika dan schematic laptoppun bisa mempraktekanya. karna hanya membutuhkan alat solder untuk melepas komponen seperti dalam foto di bawah ini.

 kita sebut saja teknik ini dengan "teknik jalanan"
walaupun sistem tutorial ini hanya menyuruh untuk langsung mengganti, melepas & menambahkan komponen akan tetapi teknik - teknik ini sudah teruji dengan reset langsung di lapangan. kunci dari teknik jalanan adalah wajib menguasai management teknik ( teknik cabut pasang komponen dengan baik dan benar ). keuntungan dari teknik jalanan ini kita tidak perlu pusing - pusing mencari sumber kerusakan laptop karna sudah ada tutorial yang falid. akan tetapi sisi negativenya anda tidak akan berkembang apalagi bisa mengulik ketika masuk produk baru atau ternyata sumber kerusakan laptop bersumber dari hardware yang lain. walaupun kasus laptop dengan merek dan tipe laptop yang sama karanteristik kerusakan dan komponen sumber kerusakannya 80% sama. jadi jangan hanya ingin di beri makan tapi carilah makanan agar kita bisa memberikan makanan untuk orang lain.

Study kasus :  Conversation discrete to umaLaptop G4. board code ( DAOR33MB6DV ) REV D
kerusakan    :  No display ( all voltage awl & vs boot normal )
eksekusi       :  angkat 1/2 Bagian kaki induktor kemudian kasih solasi putih pada bagain kaki
                        yang sudah di angkat seperti pada foto di bawah ini :


Note : teknik ini hanya untuk beberapa merek saja tidak bisa di terapan untuk semua merek. selain chifshet sistem disable via componen motherboard juga bisa transfer untuk disable ram onboard yang bermasalah. kunci utama untuk bisa menguasai teknik ini adalah dengan cara mempelajari dan menguasai terlebih dahulu schematic laptop ( terutama perintah - perintah referensi kode yang terdapat dalam schematic diagram karna ini menjadi acuan teknisi dalam proses service ). tapi bagi anda yang tidak memiliki basic electronika jangan berkecil hati, insyaallah saya akan mencari alternative teknik service untuk update merek dan tipe laptop beserta dengan gambar foto yang mudah untuk di praktekan langsung di lapangan. bagi teman - teman yang ingin belajar schematic laptop silahkan di playstore saya sudah upload ebook cara membaca schematic laptop lengkap.

0 Response to "How to conversation discrete to uma laptop tutorial "